PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peralatan Medis untuk RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang Tiba Besok
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 25-03-2020 | 15:04 WIB
panglima_kapolri-tinjau-rs-galang-1_jpg2.jpg honda-batam
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama rombongan saat meninjau RS di Camp Vietnam Pulau Galang Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus Penyakit Menular (Covid-19) di bekas Camp Vietnam Pulau Galang, Kota Batam, tinggal menghitung hari. Progres pembangunannya, sesuai dengan target pengerjaan, rampung pada Sabtu (28/03/2020) mendatang.

Senin 30 Maret mendatang, RS Khusus Covid-19 dipastikan bisa dioperasikan dalam merawat pasien Covid-19 di Batam maupun pasien dari luar daerah.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang meninjau langsung progres pengerjaan rumah sakit tersebut, Rabu (25/3/2020), mengatakan akan mengirim peralatan medis dari Jakarta menuju Batam besok, Kamis (26/3/2020).

"Kemudian peralatan medis akan masuk besok pagi dengan menggunakan pesawat Hercules dari Jakarta ke Bandara Hang Hadim Batam," ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dengan dikirimnya peralatan medis, Panglima berharap dari 340 ruang observasi dan 20 ruang isolasi yang disiapkan siap di oprasikan pada Senin 30 Maret 2020 mendatang.

"Termasuk sarana pendukungnya diharapkan susah siap pada Sabtu 28 Maret 2020. Mari kita sama-sama berdoa mudah-Mudah2an RS khusus ini bisa beroprasi dengan baik seperti apa yang diharapkan kita semua," tutupnya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM secara fisik bangunan ruang mess dokter di gedung C sudah hampir rampung dilakukan renovasi. Sementara gedung observasi dan ruang isolasi dua lantai dan satu lantai masih terus dikerjakan.

Editor: Dardani