PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati dan Kapolres Bintan Turun Langsung Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasum
Oleh : Harjo
Rabu | 25-03-2020 | 12:52 WIB
bupati-dan-kapolres-bintan_semprotkan-1.jpg honda-batam
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kapolres AKBP Bambang Sugihartono turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasum di Kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam (SKL), Rabu (25/3/2020).

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi di Kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam (SKL), Rabu (25/3/2020).

Sasaran utama penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban dan Masjid At-Taqwa Tanjunguban. Selanjutnya Masjid Al Hikmah dan Kantor Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Tidak hanya itu, Bupati dan Kapolres juga meninjau pemeriksaan suhu tubuh para penumpang tujuan Tanjunguban-Batam.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Fokusnya sarana pelabuhan, rumah ibadah, sekolah-sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corana," ujarnya

Menurutnya, Pelabuhan Bulang Linggi merupakan salah satu pintu masuk. Sehingga penyemprotan cairan disinfektan tersebut berguna untuk mensterilkan daerah-daerah sperti pelabuhan dan kapal, sehingga bisa membunuh kuman-kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu.

"Dengan itu saya berharap kepada masyarakat, hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin," tutupnya.

Editor: Yudha