PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Covid-19, Pelabuhan ASDP Tanjunguban dan KMP Swarna Bangawan Disemprot Disinfektan
Oleh : Harjo
Selasa | 24-03-2020 | 18:40 WIB
KMP_Swarna_Bengawan-1.jpg honda-batam
Penyemprotan disinfektan oleh tim di areal Pelabuhan ASDP Tanjunguban dan kapal KMP Swarna Bengawan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid 19) di wilayah Bintan Utara terus ditingkatkan. Kali ini, Selasa (24/3/2020), tim dari TNI, Polri dan Brimob Polda Kepri, Kecamatan Bintan Utara serta tim medis melakukan penyemprotan di areal Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Tidak hanya areal Pelabuhan ASDP Tanjunguban yang disemprot disinfektan, namun termasuk kapal KMP Swarna Bangawan," ungkap Kapolsek Bintan Utara kepada BATAMTODAY.COM.

Upaya tersebut, sebelumnya juga dilakukan pembersihan areal pelabuhan, serta himbauan dengan cara berkeliling dan langsung kepada pemilik usaha, agar tidak terjadi penumpukan orang berbelanja.

"Sebagai langkah serius dalam mengantisipasi dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bintan, khususnya wilayah Kecamatan Bintan Utara," katanya.

Selain itu, juga meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Intinya meningkatkan kesadaran ditengah masyarakat, demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat.

Editor: Gokli