Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Natuna Lantik Pengurus IPMKN Yogyakarta Periode 2019-2021
Oleh : Kalit
Selasa | 24-03-2020 | 11:52 WIB
wabup-ngesti-adv1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020, yang berlangsung di Gedung Asrama Putra IPMKN Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu (15/3/2020) malam.

Ngesti mengungkapkan, pergantian kepengurusan merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang harus dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan. Hal ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang lain, agar memiliki pengalaman dalam berorganisasi.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sendiri berharap adanya pemikiran positif dari para mahasiswa, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi ke depannya," ujar Ngesti.

"Dengan adanya pelantikan pengurus IPMKN tersebut diharapkan dapat menjadikan organisasi tersebut lebih baik lagi kedepannya," tambah Ngesti.

Ngesti juga berharap nantinya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu diluar daerah, dapat menjadi seorang pemimpin di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, demi membawa kemajuan bagi daerah mereka di waktu yang akan datang.

Ngesti juga berpesan kepada mahasiswa/i asal Kabupaten Natuna, baik itu yang tergabung dalam IPMKN maupun diluar organisasi tersebut agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh orang tua masing-masing, supaya dapat belajar dengan baik, tekun dan rajin sehingga tidak mengecewakan orang tua.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan juga telah memiliki komitmen untuk dapat membantu para mahasiswa asal daerah ujung utara NKRI tersebut, sesuai kemampuan.

Ngesti juga berharap jika ada hal-hal yang kurang jelas terkait kebijakan, agar dikomunikasikan dengan baik dengan Pemerintah Daerah Natuna.

"Sampaikan pada kita apa yang menjadi masalah," paparnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Natuna, Kepala Dinas Pendidikan Suherman, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Suhardi serta Pegawai dan Staff Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna.

Editor: Yudha