Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Lantik 20 PPK dan 54 PPS se-Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 03-05-2012 | 17:05 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jelang dimulainya pelaksanaan Pemilihan Wali kota (Pilwako) Tanjungpinang 2012, sebanyak 20 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) pada 4 Kecamatan dan 54 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 18 Kelurahan di  Tanjungpinang dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang di Hotel Sampurna Jaya, Kamis (3/5/2012).

Ketua KPU Tanjungpinang Hamid Ali mengatakan, Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota merupakan sarana dalam mewujudkan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis serta mempunyai integritas, profesionalitas, serta akuntabilitas yang diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Dalam penyelenggaraan pemilu nantinya, akan tetap diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu, hingga perhelatan besar yang akan digelar itu dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Hamid. 

Pada kesempatan itu, Hamid juga menghimbau seluruh panitia PPK dan PPS hendaknya dapat bekerja secara independen dan profesional, hingga pelaksanaan pemilihan wali kota di Tanjungpinang terlaksana dengan aman, damai dan tidak menimbulkan masalah dan konflik.

Wali Kota Tanjungpinang yang juga hadir dalam pelantikan mengatakan, 

hendakanya PPK dan PPS yang sudah dilantik, dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang sebagai penyelenggara Pemilukada Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober mendatang.

“Karena, sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu, tergantung dari peran serta seluruh masyarakat," ujar Suryatati.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga mengharapkan bagi seluruh PPK dan PPS yang sudah dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi terciptanya Pemilukada Kota Tanjungpinang yang aman dan damai.