Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tzu Chi dan PMI Batam Berikan Cemilan ke Pekerja di RS Corona Pulau Galang
Oleh : Irwan
Minggu | 22-03-2020 | 09:32 WIB
tzuchi_batam_snack.JPG Honda-Batam
Tzu Chi Batam memberikan bantuan makanan ringan kepada pekerja RS Corona di Pulau Galang (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Buddha Tzu Chi bersama PMI Kota Batam mengunjungi lokasi pembangunan penampungan pasien virus Corona di Pulau Galang, Provinsi Kepri pada Jumat (20/3/2020) lalu.

Dalam kunjungan ini, relawan menyerahkan 6300 bungkus snack/biskuit, 4410 sachet kopi instan, 1900 bungkus teh celup, dan 3 buah dispenser.

Hal itu lantaran lokasi proyek yang jauh dari pusat kota membuat ribuan pekerja kesulitan mencari makanan di malam hari. Tzu Chi Batam memutuskan menyediakan 'cemilan' untuk menambah tenaga dan konsentasi para seniman bangunan.

"Kami hari ini datang karena kami apresiasi dukungan yang bapak-bapak berikan. Semoga makanan dan minuman yang kami bawa dapat mengurangi rasa ngantuk," tutur Rudi Tan, Ketua Tzu Chi Batam.

Annas Maghfuri, Project Manager penampungan Covid-19 mengaku sangat terharu dan banggga dengan adanya bantu yang datang. Pasalnya selama 18 tahun menjalankan proyek baru kali ini ada yayasan yang peduli.

"Kami sangat berterima kasih. Sejauh saya 18 tahun menjalankan proyek, baru pertama kali ada yayasan yang peduli." balas Annas.

"Kami mewakilkan masyarakat Batam mengucapkan terima kasih sudah datang jauh-jauh dari Jawa Tengah. Semoga fasilitas penanggulangan Covid-19 ini bisa segera beroperasi dan menolong pasien dari berbagai daerah di Indonesia," doa Rudi Tan.

Editor: Surya