Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Cek Suhu Tubuh Penumpang dan Kru Kapal di Pelabuhan Bulang Linggi
Oleh : Harjo
Jumat | 20-03-2020 | 18:16 WIB
suhu-penumpang.jpg Honda-Batam
Personel Satpolairud Polres Bintan saat memeriksa suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Bulang Linggi, Jumat (20/3/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah personel Satpolairud Polres Bintan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh anggotanya, juga melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang dan kru kapal di Pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban, Jumat (20/3/2020).

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi menyampaikan, dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, personel Satpolair melaksanakan kegiatan apel pagi serta melakukan senam AW 3S. "Kita juga melaksanakan pengukuran suhu tubuh setiap personel Satpolairud Polres Bintan menggunakan termometer infrared," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM.

Selain itu, melaksanakan kurve pembersihan ruangan dan halaman sekitar kantor, serta menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan.

Tidak hanya itu, berlanjut melaksanakan kurve pembersihan fasilitas umum seperti ruang tunggu dan loket pelabuhan dengan membersihkan sampah, serta menyemprotkan cairan disinfektan dan pengukuran suhu badan penumpang dan kru kapal di Pelabuhan Bulang Linggi.

"Personel Satpolairud kembali yang kembali ke kantor dan sebelum memasuki ruangan wajib mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan, sebelum melaksanakan kegiatan di dalam kantor," paparnya.

Editor: Gokli