Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasien Positif Corona di Kepri Bertambah Jadi 4 Orang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 20-03-2020 | 16:40 WIB
rudi-corona1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Walikota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah pasien positif Covid-19 (Corona) di Kepulauan Riau bertambah menjadi 4. Satu warga Batam kembali terkonfirmasi positif Corona.

Penambahan pasien positif Virus Corona ini dibenarkan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 (Corona) Kota Batam di Pemko Batam, Jumat (20/3/2020) sore.

"Pada hari ini, kita ingin menyampaikan ada seorang WNI pendatang dari luar negeri laki-laki (32) datang ke Kota Batam dan terkonfirmasi Covid-19. Saat ini dirawat di RSBP Kota Batam," kata Rudi.

Diungkapkannya, satu pasien ini dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan panjang dari Ibu Kota Prancis, Paris.

"Yang bersangkutan tiba di Singapura pada 13 Maret 2020 dan langsung bertolak ke Kota Batam melalui pelabuhan Sekupang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, saat ini pihaknya mengambil tindakan penyisiran terhadap 131 orang-orang terdekat yang pernah mengalami kontak dengan pasien positif Covid-19.

Hingga saat ini, 4 orang yang terkonfirmasi positif yakni masyarakat Tanjungpinang laki-laki (75), masyarakat Kota Batam perempuan (51), dan masyarakat karimun laki-laki (45).

Editor: Yudha