Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

19 Maret 2020, Tiga Warga Kepri Terkomfirmasi Positif Covid-19
Oleh : Putra Gema
Kamis | 19-03-2020 | 19:52 WIB
konfres-corona-batam.jpg Honda-Batam
Konfrensi pers terkait Covid-19 di depan Kantor Wali Kota Batam, Kamis (19/3/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien positif Covid-19 (Corona) di Kepulauan Riau (Kepri), hingga saat ini, Kamis (19/3/2020) tercatat 3 orang. Ketiganya tersebar di 3 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana mengungkapkan, Pemerintah Pusat kembali menetapkan dua laporan baru pasien positif corona di Kepri.

Dua laporan tersebut merupakan perempuan (51) masyarakat Kota Batam dan juga masyarakat karimun laki-laki (45). Hal ini membuat Kepri saat ini memiliki 3 pasien positif corona yang sebelumnya ditetapkan di Tanjungpinang.

"Satu pasien positif Kota Batam diisolasi di RSUD Embung Fatimah, yang Karimun di RS Arsani dan Tanjungpinang di RSUD Raja Ahmad Tabib," kata Tjetjep di Pemko Batam, Kamis (19/3/2020).

Ia menyampaikan, hingga saat ini pasien dalam isolasi di Kepri sejak Januari mencapai 39 orang dan 3 di antaranya sudah dinyatakan positif corona. "Besok kami akan mulai melakukan tracing di Kota Batam dan Karimun," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan pengawasan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Batam.

"Untuk di Bandara Hang Nadim saat ini kami juga telah menambahkan Thermoscan di kedatangan lokal," kata Rudi.

Terkait status Kota Batam saat ini, Rudi harapkan masyarakat Kota Batam dalam 14 hari ke depan tetap berada di rumah. Hal ini untuk memperlambat penyebar luasan covid-19.

"Untuk status Batam ke depan kami masih menunggu arahan dari Presiden," tegasnya.

Editor: Gokli