Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Katang Bidare Bersama Rombongan RSA dr Lie Turun ke Pulau-pulau di Lingga
Oleh : Wandy
Rabu | 18-03-2020 | 18:04 WIB
suku-laut.jpg Honda-Batam
Camat Katang Bidare dan rombongan RSA dr Lie saat foto bersama warga suku laut di Pulau Tareh, Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Rombongan Rumah Sakit Apung (RSA) dr Share yang dinaungi dr Lie Dharmawan melakukan kunjungan ke pulau-pulau, tempat tinggal warga suku laut di Kabupaten Lingga.

Kedatangan rombongan yang turut didampingi Camat Katang Bidare tersebut disambut hangat dan antusias masyarakat suku laut, Pulau Tareh, Desa Pulau Medang. "Kedatangan kami beserta rombongan dr Share ini, sebagai bentuk bakti sosial guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat suku laut," kata Safaruddin, Camat Katang Bidare saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Menurut Safaruddin, moment tersebut sangat langka. Untuk itu, dia berharap masyarakat dapat memeriksa kesehatan dan berkonsultasi pada tenaga medis dari RS Apung yang dinaungi dr Lie Dharmawan.

"Saya berharap semua warga sampaikanlah keluhan penyakit yang sering dialami supaya bisa diperiksa dan diobati dokter-dokter yang sudah datang," kata Safaruddin.

Pada kesempatan kunjungan ke Pulau Tareh yang dihuni 17 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sekitar 60 orang suku laut ini, Camat Katang Bidare juga memberikan bantuan sembako untuk setiap Kepala Keluarga.

"Saya mohon maaf karena selama ini baru bisa menjejakkan kaki di pulau ini, mewakili Pemkab Lingga, ada sedikit bantuan sembako untuk warga di sini, saya harap jangan dipandang dari harganya, tetapi ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat," kata Safaruddin.

Pada kunjungan itu, warga suku laut, satu persatu warga memeriksakan kesehatannya dan berkonsultasi terkait kesehatan.

Editor: Gokli