Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bijak dan Cerdas Mencegah Wabah Corona dengan Pola Hidup Sehat
Oleh : Opini
Senin | 16-03-2020 | 14:04 WIB
ilustrasi_masker211.jpg Honda-Batam
Ilustrasi penyebaran virus corona. (Foto: Ist)

Oleh Asep Hariana

PENYEBARAN virus corona akhir-akhir ini menjadikan masyarakat seluruh dunia khawatir. Hal ini disebabkan karena jumlah korban terpapar virus corona semakin meningkat, sehingga muncul berbagai cara untuk melakukan antisipasi menghindari serangan virus corona.

Mulai dari menggunakan masker, tidak berpergian jauh, mencucui tangan, dan menjaga pola makan. Karena, pasalnya virus corona ini merupkan virus yang dapat mematikan mamun juga dapat diantisipasi serta disembuhkan.

Jika melihat dari kacamata kesehatan, bahwa penyebab terjadinya virus corona merupakan jenis virus baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini ditemukan di kota Wuhan China akhir Desember 2019.

Virus corona ini bisa menyebabkan infeksi sistem pernapasan manusia. Biasanya gejala manusia yang terkena virus corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Virus Corona bisa dicegah dengan beberapa cara. Dengan pola hidup sehat, mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun, mengurangi bersentuhan atau kontak fisik terhafap pihak pihak yang berpotemsi saat berinteraksi di tempat umum.

Di Indonesia sendiri banyak masyarakat yang telah bersiap siaga menghadapi wabah tersebut. Terlebih Presiden Joko Widodo telah memberitahukan ada warganya yang positif terinfeksi Virus Corona

Lantaran Indonesia termasuk negara yang cukup berisiko menjadi tempat penyebaran virus corona. Sebab, memiliki banyak pintu masuk bagi pendatang dari luar negeri. Karena itu, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus corona.

Mari bersama cegah penyebaran virus Corona Dengan Cuci Tangan Dan Konsumsi Asupan Sehat Demi Imunitas Tubuh yang Kuat Hadapi Wabah Virus Corona.

Dengan demikian masyarakat khususnya Warganet harus tetap cerdas, dengan menjadi warganet yang tidak mudah dirasuki oleh konten disinformasi alias hoax terkait wabah Corona serta memberi contoh pola hidup sehat.

Sehingga hal tersebut dapat menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat. Terlebih pemerintah saat ini sedang berupaya mengantisipasi bertambahnya korban yang terjerat wabah virus Corona secara cepat dan profesional. Ayo kita kita gotong royong bantu penanganan virus corona.*

Penulis adalah Relawan Pegiat Media Sosial Independen