Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur dan Dinkes Strelisasi Pelabuhan Sri Bayintan Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 14-03-2020 | 14:36 WIB
sterilisasi-pelabuhan.jpg Honda-Batam
Polisi bersama petugas kesehatan saat membersihkan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan, Sabtu (14/3/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengantisipasi segala macam penyakit, Polske Bintan Timur bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar besih-bersih di Palabuhan Sri Bayintan Kijang, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan tersebut, sekaligus menepis dan mengantisiapsi masuknya virus corona di Bintan. Terlihat petugas kesehatan, TNI dan Polri membersihkan bangku dan tempat-tempat yang bersentuhan langsung dengan penumpang.

Kadinkes Bintan, Gama mengatakan, ini merupakan langkah preventif tahap awal, pihaknya juga membagikan handsanitizer di beberapa titik pelabuhan itu. "Upaya kita menjaga agar virus tidak masuk di wilayah kita," kata Gama.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur, AKP Ngatno mengatakan, pihaknya juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait merebaknya Virus Corona di belahan dunia. Dirinya menambahkan sterilisasi bukan hanya dilakukan di pelabuhan saja, tetapi juga akan dilakukan di beberapa tempat keramaian lainnya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Kesehatan untuk melakukan upaya pencegahan pada beberapa titik yang menjadi tempat yang ramai dikunjungi, salah satunya adalah Pelabuhan Sri Bayintan Kijang yang menjadi pintu keluar masuknya orang di Kabupaten Bintan. Namun demikian, kami meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, kita melakukan ini hanya sebagai langkah pencegahan," timpal Ngatno.

Editor: Gokli