Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Batam Resmikan RS Hj Bunda Halimah
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 13-03-2020 | 17:40 WIB
rudi-resmikan-rs.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat meresmikan RS Hj Bunda Halimah milik Yayasan Griya Husada Uniba di Kecamatan Batam Kota, Jumat (13/3/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Hj Bunda Halimah yang diinisiasi Yayasan Griya Husada Uniba diresmikan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (13/3/2020).

Rudi mengatakan, dengan bertambahnya satu rumah sakit ini, menjadi salah satu bentuk kemajuan Kota Batam di dalam bidang kesehatan.

Dirinya berharap, rumah sakit ini akan mampu bersaing dengan rumah sakit Indonesia hingga rumah sakit yang berada di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Karena Uniba satu-satunya kampus yang memiliki Fakultas Kedokteran di Batam dan harus memiliki rumah sakit utama, di samping rumah sakit lain," kata Rudi.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Prof Dr Ir Jemmy Rumengan mengharapkan, rumah sakit yang digadang-gadang akan menjadi RS pendidikan ini dianggap perlu karena Uniba menjadi satu-satunya kampus di Kota Batam yang memiliki jurusan kedokteran.

"Karena itu, kami harus memiliki rumah sakit utama, di samping rumah sakit lain," kata Jemmy.

Lanjut Jemmy, fasilitas saat ini RS Hj Bunda Halimah sudah menyiapkan 50 tempat tidur pasien mulai dari kelas 1,2 dan 3.

"Untuk fasilitas lainnya masih kami pesan dan tinggal menunggu masuk. Alat itu seperti, alat untuk jantung, MRI dan lainnya. Kami berusaha agar tidak di belakang, jadi orang-orang yang mau berobat ke luar negeri itu berpikir dua kali untuk berobat ke sana," tegasnya.

Sementara untuk grand opening, Jemmy mengungkapkan akan dilakukan setelah rumah sakit ini ditetapkan sebagai rumah sakit pendidikan oleh Kemenristekdikti. "Kami berharap Pak Menteri datang meresmikan rumah sakit ini," tegasnya.

Editor: Gokli