Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Polda Kepri Siap Amankan Pilkada Serentak 2020
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 11-03-2020 | 09:04 WIB
brimob-polda-kepri1.jpg Honda-Batam
Brimob Polda Kepri. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Muhammad Rendra Salipu mengatakan seluruh jajarannya siap mengamankan Pilkada serentak 2020.

"Untuk mengamankan pilkada, Brimob diminta meningkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana prasarana penunjang tugas," ujarnya, Rabu (11/3/2020).

Rendra mengatakan saat ini terus menyiapkan pasukan guna pengamanan secara maksimal. Pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di Provinsi Kepri untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kondisi Kamtibmas saat ini sangat kondusif, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik," ujarnya.

Untuk menanggulangi anti huru hara, puluhan anggota Brimob Polda pun sedang melakukan latihan anti huru hara.

"Saat ini, anggota masih latihan penanggulangan anti huru hara serta latihan kesabaran," tegasnya.

Tidak hanya itu, saat ini Brimob Polda Kepri juga tengah ditugaskan dalam menjaga pelaksanaan pembangunan penampungan penyakit menular di Camp Vietnam, Galang.

"Kita hanya BKO untuk pengamanan saja agar proses pembangungan tempat penampungan penyakit menular bisa lancar," pungkasnya.

Editor: Yudha