PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekrut Anggota Baru di Lingga, GMNI Kepri Tanamkan Ideologi Pancasila
Oleh : Wandy
Senin | 09-03-2020 | 10:28 WIB
GMNI-Kepri1.jpg honda-batam
DPD GMNI Provinsi Kepri menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Kepri menggelar agenda pengkaderan.

Kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (8/3/2020).

Dengan mengusung tema "Memperkuat Pendidikan Dengan Azas Marhaenisme Demi Kesatuan dan Persatuan Bangsa".

Sekretaris DPD GMNI Kepri Muhammad Oktavino mengatakan, kegiatan ini sebenarnya untuk persiapan rekan-rekan dari Kabupaten Lingga untuk membuka DPC GMNI Kabupaten Lingga.

"Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya kita lebih kepada menanamkan ideologi Pancasila mulai dari asas-asas marhaenisme itu sendiri," kata Okta.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Dan untuk di Kepri GMNI ada 3 DPC.

"Yakni Tanjungpinang-Bintan, Batam dan Karimun. Sementara saat ini kita laksanakan di Lingga dan kita ajak mahasiswa di sini (Lingga)," ungkapnya

Dia menuturkan, untuk anggota baru akan diberikan pembekalan terkait GMNI mulai dari sejarah GMNI dan bagaimana pola kerja dari GMNI itu sendiri.

"Tujuan kita untuk jangka panjangnya bisa terbentuk di Kabupaten Lingga itu sendiri. Dan berdasarkan sejarah GMNI ini sudah berdiri selama 74 tahun," ujarnya.

Editor: Yudha