Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Prioritaskan Tangani Masalah Stunting di 11 Desa
Oleh : Wandy
Sabtu | 07-03-2020 | 10:40 WIB
stunting-lingga1.jpg Honda-Batam
Pemkab Lingga menggelar rapat koordinasi, konvergensi lintas program di Hotel One. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lingga memprioritaskan kepada 11 Desa untuk menurunkan kasus stunting di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Prioritas program tersebut dilaksanakan dalam rapat koordinasi, konvergensi lintas program. Bertempat di Hotel One, Dabo Singkep, Jumat (6/3/2020).

"Saat ini ada 11 desa yang kita prioritaskan tapi bukan berarti desa lain tidak, sementara ini dulu," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Samsudi.

Samsudi menjelaskan, desa yang menjadi prioritas program penurunan stunting yakni Desa Mantuda, Penaah, Kelumu, Marok Kecil, Posek, Batu Belubang, Keton, Mamut, Temiang, Selayar dan Suak Buaye.

"Kita berharap kehadiran OPD dapat menyamakan persepsi. Sekaligus menyusun program dibidangnya masing-masing dalam mengatasi stunting di Lingga," harapnya.

Rakor diikuti oleh sejumlah OPD tekait seperti Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Bapedda, Dinas Sosial, Dinas PUPR-PKP, DPMd, Pihak Kecamatan dan Desa, termasuk pula pihak-pihak puskesmas dari sejumlah desa.

Editor: Yudha