Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Pulang dari Korsel, Satu Warga Tanjungpinang Dipantau Terkait Covid-19
Oleh : Harjo/CR-4
Rabu | 04-03-2020 | 18:16 WIB
pantau-1-tpi.jpg Honda-Batam
Kadinkes Tanjungpinang, Rustam (tengah) saat menjelaskan pemantauan terhadap seorang warga yang baru pulang dari Korsel di Puskesmas Pancur Tanjungpinang, Rabu (4/3/2020). (Foto: Nanda Eko)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kesehatan tengah memantau seorang warga Tanjungpinang terkait Covid-19. Diketahui, satu warga yang dipantau itu baru pulang dari Korea Selatan (Korsel).

Pemantauan dilakukan petugas Dinas Kesehatan Tanjungpinang sejak akhir Februari 2020. Warga yang identitasnya sengaja ditutupi itu mengalami demam dan batuk hampir seminggu belakangan.

"Yang kita pantau dan awasi ini akhir Februari pulang dari Korea Selatan, yang bersangkutan mengalami gejala demam dan batuk," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam di Puskesmas Pancur Tanjungpinang, Rabu (4/3/2020).

Rustam mengatakan, pengawasan dengan membatasi kontak dengan keluarga dan tetangga atau keluarga dekat. "Sejak kemarin sudah kita awasi di rumahnya, sekarang baru dilakukan pembatasan kontak saja," ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengawasan perkembangan guna menangkal penyebaran virus yang tengah mewabah itu. "Kita akan sampaikan nanti lanjutan dari pemantauan dan pengawasan," tutupnya.

Editor: Gokli