Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terus Lebarkan Sayap, PSHT Bintan Buka Tempat Latihan di Desa Sebong Lagoi
Oleh : Harjo
Sabtu | 29-02-2020 | 11:52 WIB
psht-sebong-lagoi1.jpg Honda-Batam
Pembukaan tempat latihan baru PSHT di Desa Sebong Lagoi, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perguruan Pencak Silat (PPS) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan terus melebarkan sayap dengan membuka tempat latihan baru, di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluksebong, Bintan, Jumat (28/2/2020) malam.

Sekretaris PSHT Cabang Bintan, Kuswanto, menyampaikan saat latihan perdana, dihadiri sedikitnya 100 pesilat dari PSHT Cabang Bintan.

"Pencak Silat PSHT saat ini telah berkembang pesat, khususnya di Kabupaten Bintan. Antusias masyarakat untuk ikut bergabung dengan PSHT sangat tinggi," katanya.

Dijelaskan, saat ini sebagian besar kecamatan di Kabupaten Bintan telah ada tempat latihan pencak silat PSHT. Di Kecamatan Teluk Sebong, merupakan tempat latihan kedua yang dibuka, setelah sebelumnya juga membuka latihan di Desa Sebong Pereh.

"Program kita akan terus mengembangkan Pencak Silat PSHT dengan membuka latihan baru hingga ke tingkat desa dan kelurahan," katanya.

Sekretaris Desa Sebong Lagoi, Abdul Halim dalam kesempatan tersebut berharap dengan dibukanya tempat latihan pencak silat ini, bisa menjadi salah satu tempat generasi muda untuk menyalurkan bakat serta bisa meraih prestasi.

"Semoga dengan hadirnya pencak silat PSHT ini, bisa menjadi salah satu tempat kegiatan yang positif bagi generasi muda. Selain itu, bisa mencetak atlit pencak silat muda dan berprestasi, serta bisa mengharumkan nama daerah," harapnya.

Dalam acara pembukaan latihan tersebut, turut hadiri oleh pihak desa, BPD dan sejumlah pengurus OKP dan Ormas setempat.

Editor: Yudha