PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apresiasi Petani Cabai di Bintan, Dalmasri Syam: Peran Pemda Harus Ditingkatkan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 28-02-2020 | 18:04 WIB
panen-cabai.jpg honda-batam
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat ikut panen cabai di Desa Malangrapat, Gunung Kijang, Jumat (28/2/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengapresiasi keberhasilan petani cabai mengolah lahan sekitar 2 hektar dengan hasil yang cukup memuaskan di Desa Malangrapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Dalmasri yang hadir langsung, Jumat (28/2/2020) saat petani melakukan panen cabai, selain memberikan apresiasi juga menjanjikan ke depan peran Pemerintah Daerah harus semakin ditingkatkan lagi.

Karena dengan keberhasilan petani cabai ini, akan meningkatkan ekonomi keluarga petani. Selain itu, bisa membantu pasokan kebutuhan masyarakat, sehingga tidak perlu harus didatangkan dari luar daerah, apabila nantinya para petani ini sudah bisa memnuhi kebutuhan pasar lokal.

"Selain petani cabai, sebelumnya juga sejumlah petani lainnya seperti semangka dan lainnya juga sudah berhasil, walau pun belum bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal. Tetapi itu justru jadi bukti, bahwa petani di Bintan juga bisa memanfaatkan lahan pertanian dengan baik," imbuhnya.

Dari sisi lain, Dalmasri juga menyampaikan terkait keberadaan petani, ke depan peran dan perhatian Pemerintah Daerah harus semakin dimaksimalkan. "Tidak hanya memberikan bantuan, sepeti pupuk dan sejenisnya. Namun termasuk pemasaran dan lainnya juga harus menjadi perhatian. Artinya tidak hanya sebatas memberikan bantuan, tetapi sisi lainnya juga harus diperhatikan agar para petani bisa benar-benar memaksimalkan lahan pertanian di Bintan," katanya.

Editor: Gokli