PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Benahi Semua Aspek
Oleh : CR-2
Kamis | 27-02-2020 | 18:28 WIB
irwanto-sapa-pengunjung.jpg honda-batam
Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto saat menyapa masyarakat pemohon paspor, Kamis (27/2/2020). (Foto: Erik Asari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kurang lebih satu bulan menjabat Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto langsung lakukan pembenahan di seluruh aspek baik terhadap pemohon maupun penataan ruangan dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat yang mengurus urusan keimigrasian.

Ketika ditemui di halaman Kantor Imigrasi, Irwanto nampak sibuk melayani dan memberikan pengarahan bagi pemohon yang sedang mengurus paspor. Saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Irwanto menerangkan di samping mempermudah dalam pelayanan, pihaknya juga harus memberikan kesan nyaman dan aman bagi pemohon.

"Selian mempermudah pelayanan, kita juga harus memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemohon, kita sudah lakukan penataan beberapa ruangan baik di dalam maupun di luar, sehingga dengan beberapa panataan ruangan tersebut menjadikan pihak pengunjung dan permohonan merasa nyaman dan tenang dalam pengurusan," terang Irwanto, Kamis (27/02/2020).

Dari pantauan langsung BATAMTODAY.COM di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, beberapa ruangan yang sudah berubah bentuk dari semula mirip seperti penataan di dalam sebuah Bank. Sementara itu di bagian luar kantor tertata rapi dengan beberapa penghijauan yang membuat kenyamanan bagi pengunjung yang sedang melakukan pengurusan surat dan paspor.

Salah seorang pengunjung, Nia (26) bersama orangtuanya Aminah (58) saat diwawancarai BATAMTODAY.COM terkait pelayanan dan kenyamanan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang mengatakan, sekarang sudah berubah drastis baik dari segi pelayanan maupun dari segi kenyamanan.

"Setahun yang lalu saye juga mengurus paspor di Kantor Imigrasi ini, saya sangat terkejut aja melihat kondisi saat ini, baik ruangan maupun pelayanan sudah sangat teratur dan memberikan kenyamanan," terang Nia.

Sebagai Kepala Kantor, Irwanto yang notabenenya juga putra asli Kepri bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya. Bukan saja menjalankan Tupoksi dan program yang ada, tetapi juga harus memberikan kenyamanan dalam pelayanan.

"Di samping kita menegakkan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kita juga menerapkan Tegur, Sapa, Senyum dan Salam. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman, tenang dan aman," tutup Irwanto.

Editor: Gokli