Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Terpilih Jadi Wali Kota Batam, Rian Ernest: Taksi Online Bebas Beroperasi
Oleh : Putra Gema
Kamis | 27-02-2020 | 16:40 WIB
rian-yusiana2.jpg Honda-Batam
Bapaslon perseorangan Rian Ernest - Yusiana Gurusinga untuk Pilwako Batam 2020. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jika lolos dan terpilih dalam Pilwako Batam 2020, Pasangan Independen Rian Ernest - Yusiani Gurusinga janji akan memberikan kejelasan keberadaan taksi online.

Penegasan ini diungkapkannya karena taksi online yang mempermudah aktivitas masyarakat Kota Batam sering mendapati perlakuan tidak mengenakan dari beberapa pihak.

"Jika terpilih nanti, operasi taksi online akan kami benahi dan perjelas, karena bagaimana pun keberadaan taksi online sangat mendukung maju mundurnya perkembangan Kota Batam," kata Rian, ketika ditemui di kawasan Batam Centre, Kamis (27/2/2020).

Ia mengaku prihatin dengan kabar kerapnya terjadinya bentrok yang melibatkan taksi online dan taksi konvensional. Hal ini menurutnya juga tak terlepas dari belum maksimalnya pengelolaan tranportasi di Batam.

"Kalau saya jadi Wali Kota Batam, saya akan izinkan taksi online untuk beroperasi di manapun, karena keputusan itu sepenuhnya kebijakan Wali Kota," tegasnya.

Lanjut Rian, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, salah satunya mengenai keberadaan tranportasi di suatu daerah tersebut. Bahkan, tidak saja masyarakat yang merasakan nyaman dan aman, untuk investasi otomatis juga akan berdampak terkait keberadaan tranportasi yang jelas.

"Setidaknya Batam yang digadang-gadangkan sebagai kota besar, akan lebih maksimal karena didukung dengan keberadaan tranportasi yang baik dan tersistem," tegasnya.

Editor: Gokli