PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

WN Singapura Meninggal di Batam Diduga Terinveksi Corona, Ini Kata Kadinkes Kepri
Oleh : Putra Gema
Senin | 24-02-2020 | 19:52 WIB
rumah-wn-sing.jpg honda-batam
Kediaman WN Singapura di Botania Garden yang meninggal di RSBP Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam kembai digegerkan dengan isu yang beredar bahwasanya terdapat WN Singapura yang meninggal di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam karena virus Corona.

Namun, hal tersebut langsung dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana, yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Senin (24/2/2020).

"Memang benar terdapat satu pasien RSBP yang meninggal dunia. Namun, penyebab meninggalnya WNA laki-laki itu bukan dikarenakan virus Covid-19 (Corona)," tegas Tjetjep.

Ditambahkan, pasien tersebut memang dalam observasi Covid-19. Namun dari pemeriksaan yang dilakukan hasilnya negatif. "Sudah dilakukan pemeriksaan, hasilnya negatif," tegasnya lagi.

Ia memastikan pasien WNA tersebut telah resmi dinyatakan negatif Covid-19, setelah menjalani berbagai rangkaian tes kesehatan di laboratorium. "Hasilnya baru diketahui sore ini, negatif Covid-19. Untuk informasi lebih lengkapnya langsung hubungi RSBP," tegasnya.

Diketahui, WN Singapura ini memiliki istri WNI yang tinggal di Kawasan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Editor: Gokli