Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serahkan Berkas Dukungan 52.754 KTP

Bacalon Wali Kota Batam Rian Ernes Serahkan Syarat Dukungan ke KPU
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 22-02-2020 | 10:28 WIB
ria-ernest1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rian Ernes dan Yusiana Gurusinga saat menyerahkan berkas syarat dukungan ke kantor KPU Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rian Ernes dan Yusiana Gurusinga menyerahkan berkas syarat dukungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam di Sekupang.

Setidaknya ada 52.754 dukungan masyarakat Batam dalam persyaratan Bapaslon independen untuk maju dalam Pilkada Batam 2020.

Dengan membawa rombongan, pasangan Rian/Yustiana datang ke kantor KPU, Sabtu (22/02/2020) pukul 08.30 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja warna putih.

"Kami hadir untuk memberikan amanah warga Batam. Lebih dari 50 ribu tanda tangan warga dan KTP yang berhasil kita kumpulkan dalam waktu 3 bulan. Kotak-kotak (bekas-red) yang dibelakang saya ini bukan hanya kota berisi kertas, tapi lebih dari itu, ini adalah harapan dan amanah disetiap kertasnya," kata Rian.

Rian menyampaikan bahwa sudah membuat visi dan misi untuk maju dalam Pilwako 2020. Ia ingain berkerja keras bersama seluruh masyarakat membuktikan bahwa kita bisa membuat sejarah.

"Batam akhirnya akan punya calon idependen pertama yang tidak tersandar dengan kepentingan. Sejarah ini kita sebut 'Batam Baru'. Batam baru bukan hanya selogan tanpa makna, gerakan politik yang diinisiasi oleh barisan anak-anak muda Batam," kata Rian.

Ia berharap, bersama 'Batam Baru' dia dan Yusiana Gurusinga bisa perbaiki ekononi dan ciptakan iklim investasi yang ramah bagi investor tapi juga adil bagi masyarakat Batam.

"Ini mimpi saya, kita jadikan Batam sebagai kota termaju di wilayah Sumatra, 'Batam Baru' Batam yang naik kelas," ujarnya.

Yusiana Gurusinga menambahkan, sebanyak 52.754 dukungan masyarakat Batam datang 12 kecamatan di Batam. Paling banyak berasal dari lima kecamatan yang banyak penduduknya. Mulai dari Kecamatan Sagulung, Seibeduk, Batuaji, Lubuk Baja dan Batam Kota.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat. Selama ini banyak yang meragukanya dan kini kita cetak sejarah. Dengan kerja yang sangat keras dan syarat yang sangat berat, akhirnya kita maju sebagai calon independen," tambah Yusiana.

Editor: Yudha