Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka MTQ Kecamatan Kundur Barat, Anwar Hasim Berpesan Jadikan Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Hidup
Oleh : Freddy
Sabtu | 22-02-2020 | 08:49 WIB
mtq-kundur-barat1.jpg Honda-Batam
Penampilan paduan suara saat pembukaan MTQ Kecamatan Kundur Barat. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Barat ke-11 tahun 2020 , Jum'at (22/2/2020) malam .

Pembukaan MTQ yang dipusatkan di dekat Kantor Camat Kundur Barat yang juga dihadiri Anggota DPRD, Camat Kundur, Camat Kundur Utara dan Camat Kundur Barat, Kapolsek Kundur Barat, Kacabjari, tokoh masyarakat dan agama, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Anwar Hasyim mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Kundur Barat, panitia dan masyarakat Kundur Barat yang telah dapat melaksanakan MTQ dengan baik.

Ungkapnya, sebagaimana kita ketahui setiap tahun pelaksanaan STQ maupun MTQ kita adakan yang dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten.

"Alhamdulillah, dengan dibukanya MTQ tingkat kecamatan di Kundur Barat, berarti hanya Kecamatan Ungar saja dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa Al Qur'an merupakan tuntunan hidup manusia. Orang tua maupun anak-anak perlu membaca Qur'an sehingga bisa memahami isi Al-Qur'an.

"Melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Barat ini kita munculkan Qori dan Qoriah terbaik untuk Kabupaten Karimun," harapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun direncanakan digelar pada minggu kedua bulan Maret tahun 2020 di Kecamatan Meral. Hendaknya kafilah dari kecamatan dapat melakukan pembinaan dan persiapan yang matang bagi Qori dan Qoriahnya yang akan mewakili kecamatan di MTQ Tingkat Kabupaten Karimun nantinya.

Sementara Camat Kundur Barat, Mur Nizam dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kecamatan Kundur Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Kundur Barat ini.

Editor: Yudha