Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank Riau Kepri Lebarkan Sayap Perbankan ke Wilayah Lingga Utara
Oleh : Bayu
Kamis | 20-02-2020 | 15:40 WIB
peresmian_bank_riau_lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar meresmikan kantor kas Bank Riau Kepri di Kelurahan Pancur, Kecamata Lingga Utara (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - PT Bank Riau Kepri (BRK) hingga saat ini terus meningkatkan pelayanan agar masyarakat di Kabupaten Lingga bisa mendapatkan layanan perbankan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan kembali membuka satu Kantor Kas di wilayah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kamis (20/2/2020).

Kantor Kas ini langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Sebelumnya pada tahun 2018 lalu BRK dibawah Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga juga telah membuka satu unit kantor Kas di Wilayah Kecamatan Senayang.

"Kantor Kas di Kelurahan Pancur merupakan kantor kas yang ke 58 yang telah kita buka," kata Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri, Denni Mulya Akbar saat memberikan sambutan pada kegiatan peresmian kantor tersebut

BRK sendiri kata Denni memiliki 156 jaringan kantor yang tersebar di beberapa Provinsi. Diantaranya 20 kantor Cabang Utama di tiga Provinsi mulai dari Kepulauan Riau, Riau dan Jakarta. Kemudian 42 Kantor Capem dan 35 Unit Kantor Kedai serta 58 Kantor Kas. Masing-masing kantor ini diperkuat dengan kekuatan lebih dari ratusan mesin ATM.

Menurut dia kehadiran dari Kantor Kas BRK menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi khususnya di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara. Kantor Kas ini nantinya dapat memperudah masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas support baik masyarakat maupun pemerintah terkait apa yang telah kita lakukan. Ini merupakan komitmen utama kami dalam memangku kepentingan pelayanan masyarakat," ujarnya

Untuk diketahui BRK sendiri juga sedang menjalani konvesi atau peralihan dari proses bisnis ke Syariah perbankan. Denni berharap peralihan ini mendapat dukungan dari masyarakat maupun pemerintah daerah sebagai salah satu pemegang saham BRK.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan BRK.

Ia mengaku dengan dibukanya Kantor Kas di Kelurahan Pancur sangat membantu proses transaksi keuangan terutama dalam kebutuhan pemerintah.

"Terimakasih dan saya ucapkan selamat atas peresmian ini. Perlu diketahui dengan kantor kas disini sangat membantu sekali. Dimana untuk kebutuhan kantor dan gaji pegawai khusus di Kecamatan Lingga Utara tak perlu lagi untuk keluar daerah, cukup disini saja," ujar Nizar

Disamping itu Nizar juga berharap BRK dapat terus membuka kantor kas diwilayah Kabupaten Lingga termasuk di Lingga Timur, Selayar, Singkep Barat, dan Benan untuk memperluas dan mempermudah masyarakat. Ia juga meminta agar BRK dapat menambahkan mesin ATM untuk di Ibukota Kabupaten.

Diketahui pada peresmian kantor Kas di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara turut dilaksanakan penyerahan bantuan Musholla sebagai bentuk kepedulian BRK.

Dalam peresmian juga turut dihadiri pemimpin cabang utama BRK dari Tanjungpinang dan Pekanbaru serta beberapa kepala OPD Pemkab Lingga.

Editor: Surya