Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mandiri dan Traveloka Luncurkan Kartu Kredit Traveller
Oleh : Redaksi
Senin | 17-02-2020 | 13:52 WIB
mandiri-traveloka.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Commercial & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi (kedua kanan) bersama President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan (kedua kiri) saat meluncurkan kartu kredit Traveloka Mandiri, di Kuta, Bali, Jumat (14/2/2020). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan Traveloka terkait co branding kartu kredit. Adapun tujuan kerja sama ini untuk memperkuat bisnis segmen pariwisata.

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan kolaborasi ini memberikan keuntungan bagi para traveller untuk mengeksplorasi berbagai tujuan wisata baik di dalam maupun luar negeri.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan. Kami yakin kolaborasi ini dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar sektor yang sedang berkembang ini," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Senin (17/2/2020).

Hingga akhir 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai dua juta dengan nilai transaksi finansial sebesar Rp 43 triliun atau tumbuh 16 persen dari tahun sebelumnya. Dari pencapaian tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveler diperkirakan mencapai 17 persen.

"Kolaborasi ini turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru," katanya.

Diharapkan, lanjut Hery, kartu kredit co brand dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler bisnis menjadi 20 persen, sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri pada kisaran 10 persen pada akhir tahun ini.

Sementara President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan menambahkan kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card. Adapun tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

"Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia," jelasnya.

Diharapkan kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi pelosok Indonesia dengan memanfaatkan Traveloka Poin.

“Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” ucapnya.

Traveloka Mandiri Card hadir dengan berbagai keuntungan bagi para pengguna termasuk kesempatan lebih banyak mendapatkan Traveloka Poin untuk berbagai transaksi belanja di mana saja, baik untuk produk-produk Traveloka maupun produk lain di luar Traveloka (di seluruh merchant online dan offline), dua kali lipat perolehan Traveloka Poin untuk pembelian produk tiket pesawat dan hotel di Traveloka, mekanisme penukaran poin yang fleksibel, gratis asuransi perjalanan dan perlindungan pembelian, serta keuntungan lainnya dengan lebih banyak pengalaman yang bermanfaat.

Traveloka Mandiri Card memungkinkan para pemegang kartu untuk berbelanja di manapun Visa diterima, ada di 61 juta lokasi merchant di seluruh dunia.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan Visa menjadi jaringan pembayaran terpilih untuk Traveloka Mandiri Card, yang dilengkapi dengan teknologi nirsentuh (contactless) dari Visa.

"Memungkinkan pengguna untuk menikmati proses pembayaran yang cepat, cukup dengan sekali tap, tanpa harus memasukkan PIN ataupun tandatangan untuk transaksi di bawah Rp 1 juta dan menggunakan teknologi pengamanan yang serupa dengan kartu berbasis chip Visa lainnya," paparnya.

Sumber: Republika
Editor: Dardani