Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Aksi Menentang Kecurangan Pemilu Malaysia

Ribuan Aktivis Bersih3.0 Bakal Kepung Kuala Lumpur
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 28-04-2012 | 11:27 WIB
Bersih 3.0.jpg Honda-Batam

Massa menggelar Long March, mereka berencana mengepung Kuala Lumpur Siang ini. Foto:Malaysiakini

KUALA LUMPUR, batamtoday - Ribuan aktivis Bersih 3.0 yang menentang praktek kecurangan pemerintah dalam persiapan pemilu ke-13, pagi ini, Sabtu(28/4/2012) mulai berkumpul di dekat Dewan Bandara Kuala Lumpur (DBKL).

Penjagaan ketat dari Polis Diraja Malaysia (PDRM) terlihat sejak tadi pagi. Petugas menutup akses ke DBKL, karena sehari sebelumnya Menteri Dalam Negeri menyatakan tidak memberikan ijin aksi di lokasi tersebut.

Dari pantauan media setempat, sejak pukul 09.00 Waktu Kuala Lumpur, pengunjuk rasa yang mengenakan atribut Bersih 3.0 terlihat berkumpul di sejumlah persimpangan Jalan Raja dan Jalan Tun Perak. 

"Mereka terlihat berkelompok di persimpangan jalan tersebut, dan belum melakukan orasi," tulis laman Berita Harian. 

Sementara itu, situs resmi Bersih.org, belum mengumumkan pernyataan apapun. Di halaman utama situs yang mendapat dukungan ratusan ribu warga Malaysia itu hanya memberikan jadwal mundur, bahwa aksi akan dilakukan beberapa jam lagi.

Di dalam situs resmi tersebut, Bersih 3.0 memberikan sejumlah titik pertemuan kepada semua simpatisan yang ingin bergabung. Berikut kutipan pengumuman di situs resmi Bersih.org: 

"Titik Pertemuan:

Pasar Seni: mulai: 13:30 Waktu Malaysia

Masjid Negara: mulai: 13:30 Waktu Malaysia

Jalan Sultan: mulai: 13:30 Waktu Malaysia

Masjid India: mulai: 13:30 Waktu Malaysia

Brickfields, start: 12:30 Waktu Malaysia

KLCC - Himpunan Hijau, start: 12:00 Waktu Malaysia

Perwakilan dari masyarakat sipil akan berjalan dengan Anda dari titik pertemuan menuju Dataran Merdeka. Sekretariat menyarankan Anda untuk datang sedini mungkin ke Kuala Lumpur. Jika Anda bepergian / berjalan sendiri, silahkan melakukan ini untuk keamanan Anda sendiri dalam kelompok.

Salam BERSIH!

Duduk Bantah 28April2012 2-4 pm "

Sementara itu, untuk menyiarkan bagaimana jalannya aksi, organisasi Bersih 3.0 memberikan akses media internasional untuk melihat secara lansung melalui fasilitas streaming.