PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hariawadi Gandeng Pemuda Tempatan Hidupkan Pasar Tani Gunung Lengkuas
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 15-02-2020 | 17:04 WIB
terbengkalai-pasar.jpg honda-batam
Kondisi Pasar Tani Gunung Lengkuas, Bintan. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasar Tani Gunung Lengkuas di Kabupaten Bintan, yang dibagun dengan anggaran miliaran rupiah, terbengkalai dan tak terurus.

Melihat kondisi ini, Anggota DPRD Bintan, Hariawadi, harus memutar otak agar pasar tersebut bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Dilihat dari segi letaknya, cukup strategis. Berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat, bahkan berhadapan langsung dengan jalan raya, jalan utama yang menghubungkan Tanjungpinang-Kijang," kata pria yang akrab disapa Gentong itu saat ditemui di Pasar Tani Gunung Lengkuas, Sabtu (15/2/2020).

Gentong pun bersama pemuda Km 20 Gunung Lengkuas berencana akan mengkonsep ulang, agar Pasar Tani kembali hidup. Seperti yang diinginkan pemerintah sebelum Pasar Tani Gunung Lengkuas dibangun.

"Harus ada trobosan baru, kita juga ingin bersama-sama memajukan kampung kita. Ini tidak bisa hanya pemerintah yang bergerak, namun peran masyarakat juga haru ikut andil dalam hal ini," sebut Gentong.

Saat ini, pedagang lebih memilih membangung kios-kios kecil di depan Pasar Tani Gunung Lengkuas. Hingga menutupi bangunan Pasar Tani itu.

Kios-kios yang ada di bangunan Pasar Tani, seyogyanya dapat manfaatkan para pedangan untuk berjualan. Namun, pelan-pelan dirinya bersama Pemuda Km 20 Gunung Lengkuas berencana mambangun kios semi permanen di depan Pasar Tani Gunung Lengkuas.

"Jadi kios yang kita bangun, nantinya akan menjadi penarik. Untuk orang singgah dan menghipnotis agar orang mau berbelanja, di Pasar Tani," timpal Gentong.

Editor: Gokli