Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibrahim Baycora, Muslim Pertama Jabat Kepala Polisi di Amerika Serikat
Oleh : Redaksi
Jumat | 07-02-2020 | 15:05 WIB
ibrahim-baycora-muslim-pertama.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ibrahim Baycora, Muslim Pertama Jabat Kepala Polisi di Amerika Serikat Kota Paterson di negara bagian New Jersey. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, New Jersey - Ibrahim "Mike" Baycora, seorang pria Muslim keturunan AS-Turki, diangkat sebagai kepolisian di Kota Paterson, negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS). Dengan memegang Alquran, Baycora disumpah sebagai kepala polisi ke-17 di Kota Paterson dalam sebuah upacara di balai kota.

Dia telah bertugas di departemen kepolisian kota Paterson selama lebih dari 30 tahun. Baycora menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari. Baycora menjadi Muslim pertama yang menjabat sebagai kepala kepolisian di kota tersebut.

Upacara pelantikan dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa. Pelantikan juga dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.

Berbicara pada upacara itu, Wali Kota Paterson, Andre Sayegh mengatakan kota Paterson dan Baycora telah mencatatkan sejarah baru di AS. "Baycora akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah AS. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson. AS telah membuat sejarah," kata Sayegh, seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (6/2/2020).

Baycora memngaku bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya. "Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang sangat baik," katanya.

"Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidup saya, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah 32 tahun berkarier, sungguh suatu kehormatan," katanya.

Sumber: Sindonews
Editor: Dardani