Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khabib Tolak Tawaran Rp1,3 Triliun Lawan McGregor
Oleh : Radaksi
Rabu | 05-02-2020 | 15:04 WIB
khabib-juara_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Khabib Nurmagomedov menangangkat sabuk juaranya. (Foto: AFP /Vasily MAXIMOV)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Khabib Nurmagomedov menolak tawaran US$100 atau setara dengan Rp1,3 triliun dari taipan Arab Saudi untuk bertarung dengan Conor McGregor atau mantan petinju Floyd Maymeather Jr.

Ketika ditanya soal peluang bertarung ulang melawan McGregor, Khabib menjawab 'tidak sama sekali'. Jawaban The Eagle itu mendapat sorak-sorai dari pendukungnya.

Khabib tidak tertarik dengan duel ulang melawan McGregor di Arab Saudi. Menurut petarung asal Rusia itu, uang sebesar Rp1,3 triliun tersebut akan lebih baik jika diberikan kepada yang membutuhkan.

Khabib tidak saja menolak tawaran rematch melawan The Notorious, tetapi juga menyebut pertarungan tersebut tidak masuk akal.

"Kenapa saya butuh uang sebanyak itu? Ada begitu banyak organisasi. Misalnya, tidak hanya [sepak bola] untuk orang buta, ada sambo dan olahraga lainnya," ujar Khabib dikutip dari TMZ.

"Biarkan [UFC] memberikannya kepada mereka [organisasi], jika mereka [Arab Saudi] tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang itu. Tetapi memberi saya US$100 juta untuk memukuli si idiot itu lagi? Saya pikir itu tidak rasional," ucap Khabib menambahkan.

Saat ini Khabib memilih fokus pada persiapan melawan Tony Ferguson dalam UFC 249 pada 18 April mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas.

"Selama satu setengah bulan terakhir, saya secara konsisten berlatih siang dan malam. Saya dalam kondisi yang baik, kondisi yang seharusnya saat 70 hari sebelum bertarung. Saya merasa bagus sekali," tutur Khabib.

Saat ini Khabib merupakan juara bertahan kelas ringan UFC usai mengalahkan McGregor di UFC 229 pada Oktober 2019 dan mempertahankan sabuk tersebut usai menumbangkan Dustin Poirier di UFC 242.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani