Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanwil DJBC Kepri Gelar Sharing Sessions dengan Insan Pers di Karimun
Oleh : Freddy
Selasa | 04-02-2020 | 19:04 WIB
sharing-session.jpg Honda-Batam
Sharing Sessions Kanwil DJBC Khusus Kepri dengan insan pers di Karimun, Selasa (4/2/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Humas Kantor Wilayah DJBC Khusus Provinsi Kepulauan Riau mengadakan 'sharing sessions' dengan insan pers di Kantor Kanwil DJBC Kepri, Selasa (4/2/2020) pagi.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Abdul Rasyid mengatakan Bea Cukai ingin menjalin hubungan yang lebih erat lagi, khususnya di kalangan insan pers yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, media sebagai corong sumber suara yang bisa memberikan kesan baik dan buruk, apalagi kalau beritanya selalu negatif kesan orang pasti negatif karena media bisa membuat orang bisa beropini.

"Sebagai mitra, ke depannya kita akan berkoordinasi lebih smart, yang mana lebih nyaman bagi media maupun pihak Bea Cukai," ucapnya.

Ia mengungkapkan, media sesuatu yang dia anggap penting dan yang pertama kali dia temui begitu ditugaskan di Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau. "Kegiatan sharing sessions ini memang sengaja kita laksanakan sekarang ini, kebetulan saya juga baru bertugas di sini dan media sesuatu yang penting," kata dia.

Dikatakan Abdul Rasyid, dalam pertemuan ini Bea Cukai dan media bisa berdialog, berdiskusi dan berkenalan lebih dekat dengan insan pers sekaligus perlu masukan agar sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara Bea Cukai dan kalangan jurnalis lebih baik lagi.

Abdul Rasyid menambahkan, dengan kegiatan sharing sessions bersama insan pers pihaknya perlu mendapatkan masukan baik terkait kinerja Bea Cukai maupun apa saja yang perlu dilakukan sebagai kemitraan.

Sementara Ketua IWO Kabupaten Karimun, Rusdianto mengucapkan terima kasih kepada pihak Bea Cukai yang telah menjalin silaturahmi dengan insan pers dalam sharing sessions.

Melalui kegiatan ini, pihak Bea Cukai dan insan pers bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pendapat ke depannya.

Hal senada disampaikan Freddy, humas Bea Cukai di Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau sudah membangun komunikasi yang cukup baik dengan bersilaturahmi dengan kalangan insan pers. "Kalau bisa silaturahmi ini tidak hanya sekali ini saja dan bisa dikemas dalam kegiatan olahraga maupun bakti sosial," ujar Freddy.

Editor: Gokli