Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antar Pacar Pulang, Jari Rizal Kena Tembak Oknum Brimob
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-02-2020 | 11:28 WIB
jari-rizal-kena-tembak2.jpg Honda-Batam
Kondisi jari Rizal setelah terkena tembakan. (Foto: Ist)

BATAMYODAY.COM, Batam - Sepucuk senjata api HS-9 bernomor H175044 milik oknum anggota Brimob Polda Kepri, Bharada FES diletuskan kepada warga sipil, Minggu (02/02/2020) sekitar pukul 03.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang di peroleh di lapangan, warga sipil yang terkena tembakan bersama Rizal Zukus Mustakim (24) di rumah kos Baloi Ditpam, Samping Asrama Polisi, belakang Mapolresta Barelang, Batam.

Sebelum kejadian, Sabtu (1/2/2020) pukul 20.00 WIB, Bharada FES minum minuman alkohol di food court J8 Nagoya bersama rekan sipilnya hingga pukul 02.30 WIB.

Sekira pukul 03.15 WIB, Bharada FES tiba di kediaman orang tuanya di Asrama Polisi Polresta Barelang Blok G No 2. Setelah memarkirkan kendaraannya, ia melihat ada sepasang laki-laki dan perempuan bernama Tasya.

Tujuan Rizal berada di lokasi itu bertujuan mengantar pacarnya, Tasya, ke kosan yang berada tak jauh dari rumah orang tua Bharada FES.

Bharada FES pun menegur korban Rizal. "Ngapain jam segini masih di sini?" tanya Bharada FES.

"Ngantar pacar saya bang," jawab pemuda itu.

"Pulang kau monyet!, udah jam berapa ini," kata Bharada FES lagi.

Mendengar perkataan tersebut, Rizal yang sedikit kesal pulang dengan menggeber gas sepeda motornya di hadapan Bharada FES.

Melihat tingkah Rizal menggeber gas kendaraan miliknya, sang Bharada emosi karena merasa tidak dihargai, dan menembakkan pestolnya sekali ke arah Rizal dengan jarak kurang lebih 15 meter.

Rizal yang tertembak masih terus melaju dengan sepeda motornya seorang diri hingga keluar dari Asrama Polisi Polresta Barelang.

Tenbakan tersebut ternyata mengenai jari manis sebelah kanan Rizal. Ia langsung dibawa ke salah satu rumah sakit di Batam untuk mendapatkan perawatan.

BATAMTODAY.COM sudah mengkonfirmasi kejadian ini kepada Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu. "Saya masih di Natuna, nanti saya telepon balik," ujarnya, singkat.

Editor: Dardani