Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Pasien Suspect Corona di RSUD Batam Mulai Membaik
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 01-02-2020 | 08:05 WIB
direktur-rsud1.jpg Honda-Batam
Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi kesehatan warga Batam yang sebelumnya diduga (suspect) virus corona dikabarkan telah membaik dan masih mendapat perawatan intensif.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana mengatakan, meski telah membaik pasien tersebut masih tetap berada di ruang isolasi rawat inap dan diawasi tim medis rumah sakit hingga hasil laboratorium diterima.

"Alhamdulillah sudah membaik, tapi hingga kini masih tetap di RSUD," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Membaiknya kondisi pasien tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Menurutnya suhu tubuh pasien mulai normal. Hanya saja kepastian kondisi pasien apakah terpapar virus corona atau tidak, masih menunggu hasil dari uji lab dari Jakarta.

"Kita pasti tetap tunggu hasil uji labnya dulu. Tapi melihat kondisinya kita rasa ini lebih hanya pada demam biasa," jelasnya.

Didi berharap agar masyarakat tidak terlalu cemas karena hingga saat ini belum ada warga Batam yang positif terpapar virus corona.

"Dan semoga saja tidak ada. Kita harap Batam aman selagi masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat. Selalu mencuci tangan sebelum makan, menjaga kebersihan lingkungan dan memakan makanan yang sehat, tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh," tandasnya.

Editor: Yudha