Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barclays Premiere League

Chelsea Pukul Sunderland 2-4
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 02-02-2011 | 09:34 WIB
Ashley_Cole.jpg Honda-Batam

Pemain Chelsea, Ashley Cole coba melewati kawalan dari pemain Sunderland

Batam, batamtoday - Chelsea mampu meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Premier pekan ke 24 dengan menaklukkan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, Rabu 2 Januari 2011. Dengan kemenangan tersebut Chelsea mampu membalas dendam atas Sunderland pada pertemuan pertama.

Namun kemenangan tersebut tidak merubah posisi The Blues dari urutan keempat klasemen sementara dengan 44 poin, sedangkan Sunderland tetap terpaku do posisi 6 dengan 37 poin.

Tuan rumah Sunderland mampu mengejutkan tim tamu dengan unggul 1-0 pada menit keempat babak pertama, saat umpan Steed Malbranque diselesaikan bek Phil Bradsley dan merobek gawang Chelsea yang dikawal kiper Peter Cech.

Namun tim tamu hanya butuh waktu 10 menit untuk menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti gelandang tim nasional Inggris Frank Lampard, dimana sebelumnya Ashley Cole dilanggar pemain Sunderland Al-Muhamadi.

The Blues berbalik unggul tujuh menit kemudian lewat gol Salomon Kalou. Bola hasil umpan Anelka tepat berada diantara Kalou dan kiper Sunderland, Craig Gordon. Kalou yang terlebih dahulu mendapatkan bola, kemudian melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang Sunderland yang sudah kosong. Chelsea berbalik unggul.

Tak lama berselang, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas Kieran Richardson. Mantan pemain Manchester United ini melepaskan tendangan datar melengkung yang mengecoh pagar betis Chelsea dan menembus pojok kanan bawah gawang Cech, dan hasil ini bertahan sampai wasit meniup peluit babak pertama.

Dibabak kedua, The Blues akhirnya bisa memimpin lewat gol yang dicetak kapten mereka Jhon Terry pada menit ke-60, memanfaatkan bola liar yang ditepis kiper Sunderland hasil tendangan keras Frank Lampard, laju bola kemudian mengarah ke John Terry yang berdiri tanpa pengawalan. Terry kemudian melepaskan tendangan first time dari jarak dekat yang merobek jala Gordon

Chelsea menunjukkan kelasnya sebagai tim elit Liga Inggris, setelah gol dari Nicolas Anelka di menit-menit akhir babak kedua memanfaatkan umpan dari Malouda dari sisi kiri.