Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

179 Peserta Calon Brigadir Polda Kepri Lulus Tes Psikologi
Oleh : Ali
Rabu | 02-02-2011 | 09:27 WIB

Batam, batamtoday - Dari 225 orang peserta calon Brigadir Polri tahun 2011 yang mengikuti tes Psikologi di Mapolda Kepri, hanya 179 orang peserta dinyatakan lulus tes dan berkesempatan untuk mengikuti tes berikutnya yakni tes akademik.

"Untuk keseluruhan peserta di Mapolda Kepri yang lulus mengikuti tes Psikologi, diantaranya 168 orang pria, dan  11 orang wanita," ujar Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono  kepada wartawan Rabu 2 Februari 2011.

Hartono menjelaskan secara rinci, untuk peserta calon Brigadir yang lulus tes psikologi diantaranya Panda Polda Kepri sebanyak  89 orang, terdiri dari pria 85 orang dan wanita 4 orang. Untuk peserta dari Polresta Barelang  sebanyak  32 orang, terdiri dari pria 29 orang dan wanita 3 orang.

Sedangkan peserta yang mengikuti dari Polres Tanjungpinang sebanyak 29 orang yang terdiri dari pria 28 orang, wanita 1 orang. Untuk wilayah Polres Karimun sebanyak 9 orang terdiri dari pria 8, wanita 1 orang.


Untuk wilayah  Polres Bintan sebanyak 8 orang terdiri dari  pria 7 orang, wanita 1 orang. Sedangkan Polres Lingga sebanyak 9 orang terdiri dari pria 8 orang, wanita 1 orang. Dan dari wilayah Polres Natuna yang lulus tes Psikologi hanya sebanyak 3 orang yang terdiri dari pria semua.

Hartono mengatakan seleksi Akademik akan dilakukan di dua tempat yang berbeda atas pertimbangan geografis peserta yang tersebar dari seluruh Kepri dengan waktu pelaksanaannya digelar secara bersamaan.

"Bagi peserta mendaftar dari Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Lingga,dan Polres Natuna mengikuti pelatihan di Gedung Stisipol Raja Ali Haji Fisabililah Tanjungpinang,"

Sedangkan calon bintara yang mendaftar di Polda Kepri, lanjutnya, Polresta Barelang dan Polres Tanjung Balai Karimun, mengikuti seleksi yang disediakan panitia di gedung Asrama Haji, Batam Centre.

Pelatihan akademik ini dilakukan selama dua hari sejak Selasa, 1 Februari  2011 kemarin dengan pelaksaaannnya secara serentak.