PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Mengaspal di Batam, Suzuki New Baleno Hatchback Hadir dengan Beragam Inovasi Baru
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 23-01-2020 | 11:52 WIB
baleno1.jpg honda-batam
Peluncuran Suzuki New Baleno di Indomobil Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Resmi mengaspal di Batam sejak, Jumat (17/1/2020) lalu. PT Rodamas Makmur Motor, sebagai pemengang Suzuki Indomobil Batam. Kembali memperkenalkan produk terbaru, yaitu New Baleno Hatchback dengan berbagai inovasi dan teknologi terbaru.

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya menyebutkan setidaknya ada 8 perubahan pada New Baleno. Merupakan generasi ke enam, Hatchback andalan Suzuki ini tampil lebih premium dengan berbagai pembaruan baik dari sisi eksterior maupun interior.

"Pada eksterior ada 5 perubahan, pertama ada pada tampilan depan. Bumper berubah, dengan front grill lebih lebar, menjadikan New Baleno lebih sporty dan lebar," ujarnya saat ditemui, Kamis (23/01/2020).

Rudy menambahkan, headlamp mengalami perubahan dari semula menggunakan HID Projector kini menjadi LED Projector.

Pada bagian velg, yang sebelumnya hadir dengan satu warna metalik, kini hadir dengan paduan dua variasi warna metalik.

"Kemudian bagian dashboard panel berwarna silver, maka di generasi baru sekarang menggunakan warna dark grey. Pada seat colour kalau dulu hitam sekarang menjadi dua warna, hitam dan dark blue. Jadi menambah kesan keren, mewah dan sporty karena dua warna," lanjutnya.

Pada bagian mesin, Suzuki New Baleno masih menggunakan mesin K14B. Sama dengan generasi sebelumnu, mesin ini mengusung tema tenaga yang cukup besar.

Kemudian terdapat juga fitur kenyamanan yang masih diusung di New Baleno. Di antaranya seperti Headlamp Leveling yang mempunyai 4 step level pengaturan tingkat terangnya cahaya.

Lalu fitur audio switches control, bluetooth phone connection, meter cluster atraktif dan sporty dengan MID modern dan informatif. Juga fitur keyless entry dan engine start stop.

"Kami ingin menggarap serius potensi market di Batam ini dengan kehadiran Suzuki New Baleno. Sebelumnya kami mencatat market share 17,5 persen. Dengan New Baleno kita incar market share 20 persen secara nasional. Kami harap New Baleno inipun bisa memenuhi ekspektasi pengendara di Batam," paparnya.

Suzuki New Baleno hadir dengan enam warna pilihan, dengan satu warna di antaranya merupakan warna baru yaitu Metallic Magma Gray.

Sedangkan warna lainnya yakni Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Premium Silver dan Pearl Artic White.

Harga Suzuki New Baleno di Batam dibanderol mulai dari Rp 203 juta untuk seri manual transmission. Dan Suzuki New Baleno Automatic Transmission seharga Rp 213 juta.

Editor: Yudha