Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Lantik 33 Kepala Desa Periode 2020-2026
Oleh : Kalit
Rabu | 22-01-2020 | 12:04 WIB
lantik-kepdes-natuna1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal lantik kepala desa terpilih. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pengambilan sumpah dan pelantikan 33 Kepala Desa periode 2020-2026 di Gedung Srindit, Rabu (22/1/2020).

Sesuai kententuan permendagri nomor 65 tahun 2017 tentang perubahan atas permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa dituntut untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas serta semangat yang tinggi untuk mewujudkan kemajuan serta merealisasikan aspirasi masyarakat desa.

"Saudara kepala desa akan di hadapkan dengan tantangan dan godaan yang sangat berat.Terutama terkait pengelolaan alokasi dana desa yang cukup besarbesar, dan harus selalu di sikapi secara bijaksana, sesuai pertimbangan prioritas dan sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasi yang mengaturnya," ujar Hamid Rizal.

Lanjut Hamid Rizal, Kepala desa yang dilantik, kiranya terus berupaya untuk mengkaji segala regulasi yang ada terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga nantinya dapat menetapkan rencana Dan program kerja dan hasil yang dicapai sesuai koridor hukum yang berlaku.

Hamid Rizal berharap ciptakan kebersamaan dan suasana kondusif dalam pelaksanaan pembangunan, tingkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ikatan gotong royong dan persaudaraan.

"Karena melalui semangat membangunan yang di landaskan kebersamaan dan gotong royong, asas pemerataan dalam segala bidang akan dapat saudara wujudkan," terang Hamid.

33 Kades yang dilantik yaitu Kepala Desa Batu Gajah, Desa Cemaga, Desa Cemaga Selatan, Desa Cemaga Utara, Desa Binjai, Desa Sedanau Timur, Desa Selaut, Desa Gunung Putri, Desa Batubi Jaya, Desa Sedarat Baru, Desa Sebadai Ulu, Desain Pengandah, Desa Kelanga, Desa Tanjung, Desa Air Langit, Desa Tapau, Desa Kelarik Utara, Desa Kelarik Barat.

Kemudian Kepala Desa Air Mali, Desa Teluk Buton, Desa Gunung Jambat, Desa Batu Berian, Desa Air Nusa, Desa Tanjung Batang, Desa Sabang Mawang, Desa Sabang Mawang Barat, Desa Serentak, Desa Sededap, Desa Teluk Labuh, Desa Pulau Tiga, Desa Air Payang, Desa Tanjung Pala, Desa Pulau Panjang.

Editor: Yudha