Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal MT Horizon Maru Dirompak di Perairan Kabil
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 21-01-2020 | 14:40 WIB
perompakan-kapal-kabil.jpg Honda-Batam
Salah seorang perompak kapal MT Horizon Maru yang tertangkap warga . (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal MT Horizon Maru menjadi korban perompokan di wilayah perairan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Diketahui, kapal ini dirompak oleh empat orang pada pukul 05.00 WIB, Selasa (21/1/2020) pagi. Satu orang pelaku berhasil diamankan awak kapal, sedangkan tiga lainnya berhasil melarikan diri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan kejadian perompakan kapal yang menimpa MT Horizon Maru.

"Ya, saya masih kumpulkan data," kata Harry melalui telepon selulernya, Selasa (21/01/2020).

Dari informasi yang berhasil didapatkan BATAMTODAY.COM, sekitar pukul 05.00 WIB, nahkoda kapal, LT, sedang berjalan di buritan kapal dan memergoki dua orang standbay di atas speed boat.

Kemudian nakhoda berteriak memanggil kru kapal yang Iain, lalu dilakukan patroli di setiap ruangan kapal dan ditemukan dua orang pencuri keluar dari ruangan mesin dengan membawa karung yang berisi alat-alat mesin.

Ketika akan diamankan, kedua perompak melakukan perlawanan dan mencoba melukai kru kapal dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau. Alhasil dua orang dari kru kapal mendapatkan luka di bagian wajah, tangan dan kaki.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat para kru kapal untuk mengamankan kedua pencuri. Sayangnya kru kapal hanya berhasil menangkap salah satu perompak, sementara tiga lainnya langsung kabur menggunakan speed boat.

Editor: Dardani