Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Clean Sheet Tujuh Laga, Ini Rahasia Pertahanan Kuat Liverpool
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-01-2020 | 11:40 WIB
liverpool-virgil11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Virgil van Dijk menegaskan pertahanan kuat Liverpool yang ada di Liga Inggris musim ini tercipta bukan karena kehadiran duet Virgil van Dijk-Joe Gomez.

Dalam catatan clean sheet tujuh laga terakhir tersebut, Van Dijk berduet dengan Joe Gomez di jantung pertahanan. Van Dijk menyatakan clean sheet yang didapat Liverpool dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris adalah kerja sama seluruh pemain yang ada di 'The Reds'.

"Semuanya terlibat. Kami memiliki kiper yang fantastis, dua full back yang menjalankan tugasnya dengan hebat. Gelandang kami dan pemain depan juga ikut dalam kerja kolektif," ucap Van Dijk seperti dikutip dari SkySports.

Namun Van Dijk tak menampik bila keberhasilan clean sheet yang diperoleh Liverpool membuat bahagia pemain-pemain lini belakang di tim tersebut.

"Tentu saja pemain belakang sangat puas bisa menjaga clean sheet karena kami semua tahu bila kami mampu mencetak clean sheet, ada peluang besar untuk memenangkan pertandingan," kata Van Dijk.

Saat ini Liverpool unggul 16 angka atas Manchester City plus punya satu laga lebih banyak. Van Dijk tak menganggap posisi tersebut sudah membuat Liverpool jauh di atas angin.

"Kami tidak bisa menyanggah kami sedang di atas angin namun kami tidak mau terlena. Situasi saat ini tidak berarti apa-apa, karena yang berarti adalah di akhir musim," ucap Van Dijk.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Kamis (23/1) dalam lanjutan Liga Inggris.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha