PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Event 'Batam Bersepeda' Diikuti 7.200 Peserta
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 20-01-2020 | 08:40 WIB
event-batam-bersepeda1.jpg honda-batam
Ribuan masyarakat antusias mengikuti event 'Batam Bersepeda' di Engku Putri Batam Center. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan 'Batam Bersepeda' sangat tinggi. Terbukti, tak kurang dari 7.200 peserta mengambail bagian dalam event yang ditaja Pemko dan BP Batam ini.

Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan fitri Halimansyah secara bersama-sama melepas konvoi ribuan peserta 'Batam Bersepeda' di dataran Engku Putri, Batam Center, Senin (20/1/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas Sepeda dan masyarakat umum ini ikut ambil bagian dalam momen yang mengambil tema 'Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri' ini.

"Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu hingga jelang H-1, terdata sudah ada 7.267 peserta ikut ambil bagian. Namun pada saat akan dilepas (start,red) belum dihitung. Diperkirakan jumlah, lebih dari 7.200-an," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol yang juga Sekertaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar.

Batam Bersepeda yang diinisiasi oleh Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, khususnya penggemar olah raga bersepeda.

Batam Bersepeda ini sendiri mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dengan jarak tempuh 20 Kilometer dan dipastikan akan memecahkan rekor MURI.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat," tegasnya.

Adapun rute yang dilewati start (mulai) dari pintu selatan Engku Puteri-Masjid Agung-Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall-Dermaga Sukajadi-Flyover Laluan Madani-Polsek Lubuk Baja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall-Simpang Martabak Har-Simpang Telkom-Jalan Raden Patah-Simpang Indomobil-Edukits-Bundaran Madani-Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.

Editor: Yudha