PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dinas Pemkab Karimun yang Dipinjamkan ke DPRD Terbengkalai dalam Kondisi Rusak
Oleh : Freddy
Minggu | 19-01-2020 | 16:32 WIB
mobil-dinas_karimun.jpg honda-batam
Kondisi mobil terbengkalai dan rusak di parkiran kantor DPRD Kabupaten Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Beberapa mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun yang dipinjam pakai ke DPRD kabupaten Karimun dibiarkan terbengkalai di parkiran kantor DPRD Kabupaten Karimun.

Dari Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, sejumlah mobil dinas merek Daihatsu taruna yang sudah berumur belasan tahun tersebut sudah lama terbiar begitu saja dalam kondisi rusak dan parkiran kantor wakil rakyat seperti bengkel mobil.

Sekretaris Dewan, Eddie Muar mengatakan mobil dinas yang terparkir di DPRD tersebut bersifat pinjam pakai dari Pemkab Karimun untuk sejumlah anggota DPRD pada periode sebelumnya.

Ia mengungkapkan, mobil-mobil dinas tersebut memang sudah lama tidak dipergunakan lagi dan telah dikembalikan oleh anggota DPRD yang menggunakan mobil dinas tersebut, sebagian mobil dinas tersebut memang ada yang dalam kondisi rusak.

"Sekarang ini anggota DPRD tidak ada menggunakan mobil dinas lagi ,selain unsur pimpinan DPRD saja yang memakai mobil dinas yakni Ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten Karimun," jelas Eddie Muar.

Eddie Muar mengungkapkan, dulu pernah mobil dinas yang dipinjam pakai ini mau dikembalikan ke Badan Pengelola Keuangan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun,tetapi karena kondisi mobil ada yang rusak, mereka belum mau terima dan harus diperbaiki dulu dengan kondisi mobil baik , baru bisa dikembalikan.

Ditambahkan Eddie Muar, sekarang ini ada 4 unit mobil dinas yang sudah diperbaiki dan akan diusulkan untuk dijadikan mobil operasional sekretariat DPRD kabupaten Karimun.

Rencananya, kata Eddie Muar, beberapa mobil dinas yang masih memungkinkan untuk diperbaiki, nantinya akan diperbaiki lagi.

"Kalau mobil-mobil tersebut sudah diperbaiki, nantinya akan diajukan lagi pengembaliannya ke BPKAD Kabupaten Karimun," kilahnya.

Editor: Surya