PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora: Suporter Indonesia Harus Bersikap Baik
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-01-2020 | 19:28 WIB
menpora-pssi.jpg honda-batam
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Kemenpora)

BATAMTODAY.COM, Bekasi - Menpora Zainudin Amali berharap para suporter sepakbola Indonesia nantinya menjadi suporter yang baik saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang jangan sampai kita cederai ini dengan tidak tertib, tidak berlaku baik karena tamu-tamu akan banyak dari 24 negara peserta," kata Menpora di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020) lalu, seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Jumlah 24 negara itu berasal dari enam konfederasi, yakni UEFA (Eropa), AFC (Asia), OFC (Oseania), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah). AFC dan UEFA merupakan konfederasi yang paling banyak mengirimkan wakil di putaran final Piala Dunia U20 2021, yakni masing-masing lima negara.

Menpora saat ini sedang menyusun rencana dan akan mengundang para suporter agar saling membaur satu dengan yang lain baik dengan silaturahmi atau dengan perkemahan suporter. "Soal suporter ini saat ini sedang kita rancang bagaimana para suporter ini silaturahmi diantara mereka entah nantinya perkemahan atau apapun, tentu boleh bangga, fanatik terhadap klub atau tim masing-masing daerah itu boleh-boleh saja tetapi jangan lupa bahwa kita satu bangsa," kata Menpora.

Editor: Gokli