PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menkopolhumkam Pantau Laut Natuna dengan KRI Semarang-594
Oleh : Kalit
Rabu | 15-01-2020 | 12:04 WIB
menko.jpg honda-batam
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan rombongan di KRI Semarang-594. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan rombongan memantau perairan Natuna menggunakan KRI Semarang-594, Rabu (15/1/2020).

Setelah landing menggunakan pesawat AU di bandara RSA Natuna, Mahmud MD beserta rombongan langsung meluncur ke Faslabuh TNI AL. Selanjutnya melakukan Joy sailing dengan KRI Semarang-594 dari Faslabuh TNI AL Selat Lampa menuju seputaran laut Natuna.

Rombongan Menkopolhukam Mahmud MD disambut Komandan Kapal KRI Semarang 594, Letkol Laut (P) Pantun Ujung, dan langsung memberi pemaparan tentang perjalanan kapal saat melakukan uji latihan bersama kapal perang lain.

Komandan Kapal KRI Semarang 594 juga memaparkan sejarah penamaan KRI Semarang-594, yang diambil dari nama sebuah kota pelabuhan di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang.

Rombongan akan berlayar selama 2 jam mengitari laut Natuna dan akan kembali ke pelabuhan Faslabuh TNI AL di selat Lampa.

Mahmud MD juga memberikan penghormatan kepada KRI dan pesawat tempur F 16 yang sedang melakukan patroli laut Natuna.

Editor: Yudha