Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto dan Kajati Kepri Sepakat Nyamankan Iklim Investasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 15-01-2020 | 10:28 WIB
isdianto-kajati1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri Isdianto menerima kunjungan Kajati Kepri Sudarwidadi . (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Sudarwidadi di kantor gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengucapkan selamat datang kepada Kajati seraya berterima kasih atas kesediaan waktu yang diberikan sehingga dapat berkunjung ke kantor gubernur.

Tahun 2020, kata Isdianto, Pemprov Kepri akan menggelar banyak agenda di kabupaten dan kota. Guna mensuksekan agenda tersebut, Isdianto memiliki ide untuk turut membawa FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk ikut serta.

"Tentu kita ingin agenda berjalan dengan maksimal, mengkombinasikan agenda bersama FKPD juga menjadi ide yang dinilai cukup baik, kami tentu mengajak semua FKPD termasuk Kejaksaan Tinggi," lanjutnya.

Karena menurut Isdianto, sinergitas dan kebersamaan merupakan salah satu kunci kesuksesan. Apapun kegiatan yang dilakukan, apapun persoalan yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan kebersamaan.

"Kebersamaan akan membuat kita semakin kuat dalam mencapai keberhasilan pembangunan," kata Isdianto.

Terkait iklim investasi di Kepri, Isdianto juga setuju agar kedepan bagaimana membuat para investor yakin berinvestasi di Kepri. "Tugas kita adalah menumbuhkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di Kepri," tambah Isdianto lagi.

Kajati Kepri Sudarwidadi, yang datang didampingi Asintel Agustian Sunaryo, mengatakan bahwa kedatangannya merupakan salah satu bentuk merajut silaturahmi bersama pimpinan di daerah. Apalagi dirinya termasuk orang baru di Kepri usai diberi amanah untuk memimpin Kejaksaan Tinggi Kepri beberapa pekan lalu.

Sudarwidadi juga sedikit membahas tentang iklim investasi, yang mana pihaknya turut mendukung untuk meningkatkan bidang tersebut karena salah satu kunci dalam meningkatkan perekonomian di Kepri.

"Tentu, tugas kami sebagai kejaksaan berupaya membantu pemerintah di Kepri dalam menciptakan iklim investasi yang positif, agar investor yang masuk merasa aman dan nyaman berinvestasi di Kepri," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten I Raja Ariza, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kepala BPKAD Andri Rizal, Kepala BP2RD Reni Yusneli, Inspektur Daerah Mirza Bahtiar, Kadis Pendikan M Dali, Kabiro Perekonomian Heri Andrianto Kabiro Hukum Heri Mokhrizal dan Plt Kabiro Humprohub Zulkifli.

Editor: Yudha