Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Pasrah Jika Eriksen Sepakat ke Inter Milan
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-01-2020 | 09:16 WIB
mourinho17.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho pasrah menanggapi kabar Christian Eriksen sepakat ke Inter Milan pada bursa transfer Januari.

Menurut Mourinho, apa yang jadi keputusan Eriksen harus dihormati semua pihak, termasuk suporter Tottenham yang mulai gerah dengan sikap pemain asal Denmark tersebut.

Pada saat melawan Liverpool di Liga Inggris, akhir pekan lalu, Eriksen mendapat cemoohan dari fan The Lilywhites ketika digantikan Giovani Lo Celso di menit ke-69.

Eriksen diklaim tidak lagi betah bermain untuk Tottenham dan memikirkan kepindahan ke Inter Milan.

"Jika keputusannya adalah pergi, saya pikir dia harus pergi dengan kepala tegak. Jika tidak, dia akan memberikan segalanya yang dia bisa lakukan untuk tim," ujar Mourinho dikutip dari Standard.

Jose Mourinho minta semua pihak hormati keputusan Chrisitian Eriksen.Jose Mourinho minta semua pihak hormati keputusan Chrisitian Eriksen. (AFP Forum)
"Fan juga harus untuk menghormati, kita harus menghormati. Tetapi saya pikir anak muda itu melakukannya untuk kami pada hari ini," ucap Mourinho menambahkan.

Bersama Mourinho, Eriksen sudah lima kali jadi starter, termasuk di pertandingan ulang babak ketiga Piala FA melawan Middlesbrough, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu Eriksen tampil penuh.

"Dia bermain sangat baik. Bermain sangat baik, sangat profesional, itulah yang saya harapkan darinya," tutur Mourinho.

Usai kemenangan 2-1 Tottenham atas Middlesbrough di Piala FA, Eriksen dikabarkan sepakat bergabung dengan Inter Milan dengan banderol 20 juta Euro atau setara dengan Rp304 miliar.

Lihat juga: Gol Origi Pembawa Sial Pelatih Menular ke Valverde
Di musim ini Eriksen sudah 25 kali tampil di semua ajang dengan mencetak tiga gol dan memberikan lima assist.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha