PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasihan, Nenek Penjual Canang di Bali Dibayar Pakai Uang Mainan
Oleh : Redaksi
Senin | 13-01-2020 | 12:52 WIB
nenek.jpg honda-batam
Nenek yang ditipu menggunaka uang mainan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Denpasar - Viral di media sosial mengenai cerita nenek penjual canang (perlengkapan keagamaan) di Bali ditipu pembelinya. Nenek ini dibayar menggunakan uang mainan.

Penipuan terjadi saat pembeli datang ke lokasi berjualan nenek di kawasan Desa Banjar Asem, Seririt, Singaraja, Jumat (10/1).

"Nenek itu kan jualan canang, ada bapak-bapak saat itu beli canang dengan uang 20 ribu. Saat canangnya sudah diterima dikasih kembalian Rp 5 ribu, setelah itu nenek itu baru sadar kalau uang mainan," ujar Relawan Bali Andy Karyasa Wayan saat dihubungi, Senin (13/1/2020).

Karena penipuan ini, nenek Gusti Ayu sempat memilih tidak berjualan lagi. Nenek Gusti sudah puluhan tahun berjualan Canang.

"Uang Rp 20 ribu kan lumayan buat neneknya buat beli bahannya. Dia sudah berjuang mati-matian nyari bahannya terus dapat, ditipu uang Rp 20 ribu palsu. Akhirnya tidak mau berjualan lagi," imbuh Andy.

Cerita soal nenek ditipu duit mainan di Bali ini lantas viral di media sosial. Bantuan dari sejumlah orang mengalir ke nenek Gusti Ayu.

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra