Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gagal di Piala Super Spanyol, Iniesta Masih Berharap Barcelona Datangkan Neymar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-01-2020 | 08:16 WIB
neymar115.jpg Honda-Batam
Neymar memperkuat PSG sejak 2017. (AP Photo/Francois Mori)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, masih berharap Blaugrana kembali mendatangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG).

Penyerang bintang asal Brasil itu sebelumnya sempat meramaikan rumor bursa transfer sebelum musim ini. Neymar yang meninggalkan Barca sempat dikabarkan bakal kembali ke klub itu.

Sang agen dan ayah Neymar bahkan sempat mengungkapkan isyarat sang anak ingin tinggalkan Les Parisiens. Terlebih, hubungan Neymar dengan para pendukung klub sempat memanas.

Bintang Barcelona, Lionel Messi bahkan pernah berharap banyak Neymar kembali ke klub raksasa Catalunya tersebut. Namun, Messi merasa kecewa harapannya itu kandas lantaran PSG tak mau melepas Neymar.

"Dia adalah pemain terbaik yang ada di luar [Barcelona], bukan hanya saat ini," ujar Iniesta dikutip dari Marca.

"Dia akan jadi perekrutan terbesar untuk Barcelona. Bagi saya, dia adalah salah yang terbaik dan dia akan menjadi pembelian luar biasa."

Barcelona sendiri gagal ke final Piala Super Spanyol setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal di King Abdullah, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Padahal, Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann dimainkan pada laga tersebut. Meski demikian, Iniesta masih memuji Messi. Iniesta bahkan merasa masih utang budi dengan La Pulga.

"Dia tetap melampaui pencapaiannya, memecahkan rekor-rekor. Dia berperan sangat penting. Semoga dia bisa mencapai harapannya musim ini," kata Iniesta.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha