Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Batam Gelar Pameran Imlek
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 08-01-2020 | 08:52 WIB
08012020_pernik_imlek01.gif Honda-Batam
Pameran Imlek di Atrium GrandMall. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang Tahun Baru China atau Imlek pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Batam mulai menggelar pameran pernak pernik Imlek.

Salah satunya Grand Mall Batam, yang bekerjasama dengan Top 100, mulai menggelar pameran sejak akhir Desember 2019 lalu. Mengambil lokasi di atrium utama, pihak Grand Mall Batam terlihat menghiasi stand khusus yang menjual lampion, angpao, nanas gantung, bunga, pot, dan hiasan dinding.

Sales Top 100 Grand Mall Batam, Darwis, menjelaskan, pameran tersebut akan berlangsung hingga tanggal 24 Januari, atau H-1 Imlek. Untuk tahun ini, pihaknya banyak menjual berbagai pernak-pernik berlambang tikus.

"Tahun 2020 merupakan tahun tikus logam, kebanyakan pernak-pernik yang ditawarkan menyesuaikan shio tahun 2020. Tahun ini tahun tikus, jadi aksesoris yang ditawarkan dominan aksesoris yang berbentuk tikus," ujarnya, Rabu (08/01/2020).

Darwis menambahkan, pameran ini tidak hanya menarik minat masyarakat Kota Batam. Tetapi juga warga Tanjung Pinang dan negeri tetangga Malaysia serta Singapura yang sengaja datang untuk membeli pernak-pernik Imlek.

"Weekend warga Singapura dan Malaysia banyak berkunjung ke sini," lanjutnya.

Tidak hanya di GrandMall, pusat perbelanjaan lain yang mengadakan pameran serupa adalah Nagoya Hill Mall Batam. Dimana pameran dilakukan tepat di pintu masuk utama, pusat perbelanjaan yang berada di Nagoya Hill Superblock, Lubuk Baja.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan adanya pameran pernak-pernik Imlek ini menambah destinasi wisata belanja bagi wisatawan yang ingin berburu pernak-pernik Imlek apalagi letak Batam yang berhadapan langsung dengan dua negara, Singapura dan Malaysia.

"Dari Singapura dan Malaysia, mereka ke Batam selain untuk wisata pantai, kuliner juga wisata belanja. Tersedianya pernak pernik imlek menjadi salah satu destinasi wisata belanja. Selain jalan-jalan merekapun bisa memenuhi kebutuhan perayaan imlek," katanya.

Selain memeriahkan dan memperindah pusat perbelanjaan, adanya pameran di setiap pusat perbelanjaan dapat meningkatkan ekonomi.

"Kemeriahan menyambut Imlek dan dapat meningkatkan ekonomi di momen Imlek ini," ucapnya.

Editor: Yudha