Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Natuna
Oleh : Hadli
Selasa | 07-01-2020 | 17:28 WIB
ke-natuna.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Andal Budhi Revianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah dan Danrem 033/WP Brigjen Gabril Lema, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah serta Plt Gubernur Kepri Isdianto di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (7/1/2019) saat akan terbang ke Natuna. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Andal Budhi Revianto memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di wilayah Kepulauan Natuna masih aman dan kondusif.

"Situasi masih aman dan kondusif," kata Kapolda di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (7/1/2019), sebelum berangkat ke Natuna dengan pesawat CN235 milik TNI mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah dan Danrem 033/WP Brigjen Gabril Lema, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah serta Plt Gubernur Kepri Isdianto.

Pesawat bertolak menuju Natuna dari Batam sekitar pukul 13.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Natuna sekitar pukul 15.00 WIB.

Pangdam I/Bukit Barisan Maijen TNI MS Fadhillah menuturkan, tujuannya ke Natuna dalam rangka persiapan pengamanan kedatangan Presiden RI Jokowi yang direncanakan pada Rabu (8/1/2019) beso.

"Kita berangkat ke Natuna dalam rangka persiapan untuk pengamanan kedatangan Bapak Presiden besok," ujarnya sesaat sebelum keberangkatan.

Ia menegaskan, kondisi akhir di Natuna dalam keadaan baik. Pasca kejadian, pemerintah melalui Menteri Luar Negri sudah mengambil langkah-langkah protes.

"Panglima TNI juga sudah mengerahkan pasukan untuk mengusir dengan imbauan pihak China di sana," ujarnya.

Menurutnya, semua pihak yang berada di Natuna saat ini dalam keadaan stand by. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semua pasukan TNI dikerahkan, ada AD, AU dan AL dan juga ada Polri di sana," tutupnya.

Editor: Gokli