PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam 2020, Lukita Gaet Pemilih Millenial Lewat Medsos
Oleh : Nando Sirait
Senin | 06-01-2020 | 15:52 WIB
luki-medsos.jpg honda-batam
Lukita Dinarsyah Tuwo, Balon Wali Kota Batam pada Pilkada 2020. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengakui pihaknya tengah melakukan pendekatan terhadap calon pemilih dari kalangan millenial. Dalam hal ini, pihaknya menargetkan calon pemilih dari usia 18-30 tahun, yang saat ini menjadi mayoritas di Kota Batam.

Lukita juga menegaskan, pentingnya melakukan pendekatan terhadap millenial. Mengingat tingkat partisipasi pemilih yang mencapai angka di bawah 50%, dari data yang pernah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

"Kaum millenial ini juga disadari oleh kandidat yang lain, oleh karena itu hal ini penting bagi kami," ucapnya, Senin (06/01/2020).

Lukita menambahkan, dengan tingkat partisipasi yang rendah ini, menjadi salah satu tantangan dalam melakukan pengajaran politik, dengan mengutamakan pendekatan persuasif.

Salah satu agenda yang diakui dilakukannya, adalah video prank yang pernah dilakukannya, dengan menyamar menjadi supir taksi online dan disiarkan melalui platform youtube.

"Itu memang menjadi agenda saya sebagai calon, dalam video itu kita juga ingin mengajarkan tata berdemokrasi yang santun," tegasnya.

Salah satu contoh lain adalah postingan foto, yang dilakukan oleh Lukita bersama dengan para calon lainnya. Postingan melalui akun sosmed baik Facebook maupun Instagram, juga diakui harus dibarengi dengan penjelasan yang mendidik.

Hal ini menjadi prioritas tim khusus yang sudah dibentuk dalam mengelola akun resmi Lukita Dinarsyah Tuwo. "Kita juga sering kok mendapat tanggapan yang kritis, tetapi yang kita cek terlebih dahulu apakah itu akun real atau tidak. Apabila akun real, maka masukkan akan kita tampung dan mulai akan melakukan perubahan," katanya.

Editor: Gokli